Senin, 28 September 2020

Pulau Padar Labuan Bajo, Primadona Pariwisata Nusa Tenggara Timur

Posting oleh Dory | Senin, September 28, 2020 | Berkomentar
Destinasi wisata di Labuan Bajo bukan hanya Pulau Komodo saja. Di kawasan Taman Nasional Komodo terdapat beberapa pulau-pulau cantik paling populer yang bisa Anda jelajahi. Salah satunya adalah keindahan Pulau Padar Labuan Bajo yang menyajikan pemandangan pantai-pantai dari kawasan perbukitan. Ingin tahu lebih lengkap tentang Pulau Padar di Labuan Bajo? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Lokasi dan Kondisi Pulau Padar

Sumber : https://www.gotravelaindonesia.com/
 
Pulau Padar atau Padar Island menjadi pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo, tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau dengan pemandangan yang menakjubkan ini tidak jauh dengan Pulau Rinca dan hanya dipisahkan dengan Selat Lintah. Pulau satu ini termasuk ke dalam jajaran pulau paling eksotis yang ada di Indonesia. Pulau Padar Labuan Bajo memiliki 4 teluk  yang dalam dan kebanyakan pasir pantainya berwarna putih, abu-abu, dan pink. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang membentang mengelilingi pulau dan juga pemandangan istana bawah lautnya serta bukit yang menjulang tinggi.

Pulau Padar memiliki iklim kering dengan dipenuhi oleh semak-semak dan pepohonan serta padang rumput luas yang membuat bukit sabananya semakin indah dipandang. Ketika musim kemarau, kawasan ini memang tampak kering seperti halnya padang pasir. Namun berbeda saat musim hujan tiba, pulau ini berubah menjadi sabana hijau yang menyegarkan mata.

Anda akan puas menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Padar dengan cara trekking mengelilingi perbukitan. Dengan pemandangan alam yang luar biasa memukau ini, Anda bisa menjadikannya spot foto keren. Sebelumnya, persiapkan dengan baik fisik dan mental Anda selama melakukan trekking menuju puncak dengan jalan cukup menanjak dan udara yang cukup panas.

Akses Menuju Labuan Bajo dan Pulau Padar

Sumber : instagram.com/marischkaprue
 
Anda bisa memilih moda transportasi pesawat terbang untuk mencapai Labuan Bajo. Untuk lebih mudah nyaman, para wisatawan perlu mencari penerbangan langsung dari Jakarta langsung menuju Bandar Udara Komodo Labuan Bajo. Atau Anda bisa memesan tiket penerbangan dari daerah asal menuju Bali dan kemudian dilanjut ke Labuan Bajo.

Sesampainya di Labuan Bajo, carilah penginapan terlebih dahulu untuk beristirahat. Perjalanan menuju Pulau Padar memakan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Sesampainya di Pulau Padar, Anda harus mencoba pengalaman mendaki puncak pulau ini dengan melakukan pendakian sekitar 45 menit hingga 1 jam. Jalur pendakiannya cukup panjang dan curam. Anda disarankan datang pada pagi hari untuk menikmati keindahan bentang alam pulau ini untuk membantu pendakian agar tidak terlalu lelah. Pemandangan bukit batu ditambah dengan gradasi air laut yang cantik, suara deburan ombak dan angin akan menemani pendakian Anda sampai ke puncak pulau.


Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan liburan agar menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Salah satunya dengan mengunjungi Pulau Padar yang berada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Anda harus bersiap mendaki menuju puncak Pulau Padar yang cukup sulit untuk menikmati keindahan bentang alam yang luar biasa. Untuk mendapatkan informasi wisata lainnya di Labuan Bajo, selengkapnya Anda bisa mengunjungi Wonderful Indonesia.
Reaksi:
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar