Senin, 06 Januari 2020

Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Posting oleh Dory | Senin, Januari 06, 2020 | Berkomentar
Strategi Pemasaran Produk

Tidak peduli seberapa hebat produk yang Anda jual, bahkan sekalipun produk tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya dan disukai oleh para pembeli, Anda harus tetap mendukung strategi pemasaran produka dengan berbagai rencana distribusi yang jitu.

Berikuti ini beberapa tips yang efektif dan efisien untuk Anda saat menjaga stabilitas penjualan dan distribusi produk kepada konsumen secara baik, selain itu tentu saja bisa meningkatkan arus penjualan produk Anda.

Kenali Pasar dan Calon Pelanggan

Sebelum menjual produk, Anda harus mengenali dan mengidentifikasi pasar yang akan dituju dan tentu saja sasaran dari calon pembeli dan pelanggan Anda. Anda harus menyusun strategi pemasaran dengan menargetkan pemasaran Anda menjadi beberapa kategori. Jika barang yang akan Anda pasarkan berupa kaos sport atau jersey, kelompokkan usia konsumen dan juga gender mereka sesuai dengan barang yang akan Anda pasarkan.

Pemilihan Lokasi Pemasaran

Saat menjual produk, lokasi pemasaran juga menentukan omzet penjualan produk Anda. Rasanya mustahil bisa menjual produk di tempat yang sepi dan tidak banyak orang berlalu lalang. Dan juga sesuaikan produk yang Anda jual dengan target pasar Anda.

Jika Anda ingin menargetkan calon pelanggan Anda adalah kaum ibu, Anda bisa membuka toko di dekat sekolah yang mana banyak kaum ibu akan menjemput anaknya dan bisa mampir ke toko Anda. Atau Anda menjual peralatan kebutuhan sekolah dan kantor di area dekat gedung sekolah ataupun perkantoran. Pemilihan lokasi yang strategis bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

Gunakan Media Sosial

Di era digital yang sudah semakin modern dan kecanggihan smartphone serta teknologi komunikasi yang dapat mendekatkan yang jauh, cobalah manfaatkan hasil karya otak manusia melalui media sosial. Karena ini merupakan strategi pemasaran paling jitu di era ini.

Produk yang kita pasarkan bisa dikenal oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia, tanpa Anda harus mengeluarkan ongkos pergi ke sana. Hanya dengan mem-posting produk yang Anda jual pada media sosial dan pastinya dengan berbagai maintenance dan menambah jumlah pertemanan dan jejaring sosial, maka seluruh dunia dapat mengakses produk Anda.
Reaksi:
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar