Sabtu, 21 Agustus 2021

Mengetahui Berbagai Jenis dari Asuransi Jiwa Murni

Posting oleh Dory | Sabtu, Agustus 21, 2021 | Berkomentar
Mengetahui Berbagai Jenis dari Asuransi Jiwa Murni

Salah satu pilihan terbaik untuk perlindungan jiwa diri Anda dan keluarga adalah asuransi jiwa murni. Sekarang sudah banyak juga asuransi jiwa murni online dimana kamu dapat membeli asuransi jiwa murni secara online tanpa perlu ketemu secara offline atau tatap muka.memberikan perlindungan bila suatu saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti risiko pencari nafkah yang terkena musibah sehingga keluarga mempunyai perlindungan secara finansial. Dengan begitu, kedepannya tidak perlu terlalu khawatir dan cemas mengenai kondisi finansial bila hal tersebut terjadi. 

Membeli asuransi jiwa murni terbaik saat ini sudah tidak begitu sulit. Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan layanan ini. Bahkan beberapa diantaranya mempunyai layanan asuransi jiwa murni secara online. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan asuransi satu ini, sebaiknya Anda mengetahui jenis-jenis dari asuransi jiwa tersebut. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah untuk menentukan apakah akan menggunakan asuransi atau tidak. 

Jenis-Jenis dari Asuransi Jiwa Murni Harus Diketahui

● Term Life Insurance

Jenis ini kerap disebut juga asuransi jiwa berjangka. Asuransi ini merupakan asuransi yang memberi perlindungan kepada tertanggung di jangka waktu yang tertentu. Biasanya kontrak berkisar 5 – 20 tahun. Jenis ini harga preminya terhitung tidak terlalu tinggi serta sifatnya tetap. 

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi jiwa berjangka, seperti:
  • Pemegang premi dapat untuk menentukan besar dari premi yang akan dibayarkan, sesuai dengan kemampuan finansial.
  • Uang pertanggungan yang diterima apabila seandainya ada klaim bisa capai miliaran rupiah, selama klaim dilakukan ketika kontrak aktif. Namun, jika sampai kontrak berakhir serta tak ada klaim, uang pertanggungan tak akan dikembalikan  berapapun  jumlahnya. 

● Whole Life insurance

Jenis asuransi jiwa murni selanjutnya yang harus Anda tahu sebelum memutuskan membeli dan menggunakan asuransi jiwa murni online adalah Whole Life Insurance. Asuransi ini kerap kali disebut juga sebagai asuransi seumur hidup. Asuransi yang satu ini sesuai dengan namanya akan memberikan proteksi atau perlindungan seumur hidup, namun tetap terdapat batas, yakni 100 tahun. 

Ada cukup banyak keuntungan dari mempunyai asuransi jiwa murni yang satu ini, seperti:
  • Pemegang polis bisa untuk mendapatkan sejumlah uang tunai dari hasilnya “menabung” premi setelah kontrak beberapa tahun.
  • Jika sampai akhir kontrak tak ada klaim dilakukan, maka uang pertanggungan akan dikembalikan secara seutuhnya. 
  • Selain ada keuntungan, ada juga kekurangan dari asuransi ini, di antaranya:
  • Premi yang dibayarkan lebih besar dibandingkan asuransi berjangka, bisa mencapai 2 kali lipat. 
  • Nilai uang pertanggungan lebih kecil dibandingkan asuransi berjangka. 
  • Masih dipotong pajak. (Sumber: qmfinancial.com)
  • Endowment Insurance
Asuransi jiwa murni yang satu ini sering pula disebut dengan nama asuransi dwiguna. Sesuai dengan namanya, ada 2 manfaat yang asuransi jiwa jenis ini tawarkan. Manfaat-manfaat tersebut adalah perlindungan serta tabungan. Asuransi ini jugalah yang umumnya dipasarkan sebagai asuransi untuk pendidikan. 

Asuransi ini karena berfungsi juga sebagai tabungan, maka premi yang dapat diambil pada jangka waktu serta jumlah yang tertentu. Semuanya sudah diatur di dalam polis. Jika hingga akhir kontrak tetap tidak ada dilakukan klaim, maka uang pertanggungan secara sepenuhnya akan dikembalikan. Oleh karena itulah, harga premi asuransi ini cukup tinggi. 

Nah, itulah beberapa jenis asuransi jiwa murni yang memang sebaiknya Anda benar-benar mengetahuinya sebelum membeli dan menggunakannya, apalagi jika membeli asuransi jiwa murni online. Sejauh ini Anda sudah cukup paham bukan mengenai berbagai jenis di atas dan apa saja kelebihan serta kekurangannya. Jadi, Anda bisa pikirkan matang-matang asuransi mana yang akan digunakan. Semoga bermanfaat!


Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar